3 Cara Alami Memutihkan Gigi Dengan Cepat

Jika Anda tahu metode yang benar dari aplikasi cara memutihkan gigi tercepat di bawah ini, sehingga dapat sepenuhnya mendukung gigi Anda lebih putih dan lebih sehat. Keuntungan yang paling menonjol dari metode ini adalah benar-benar tidak membahayakan enamel gigi.

Cara Alami Memutihkan Gigi

Sampai sekarang masih banyak yang ingin cari tahu bagaimana untuk memutihkan gigi secara alami. Bahkan, Amerika menghabiskan lebih dari $ 1400000000 untuk produk pemutih gigi setiap tahun.

Namun, terlalu sering menggunakan metode pemutihan gigi dengan obat obatan, tidak baik untuk kesehatan mulut, jika Anda tidak tahu bagaimana mempertahankan agar gigi tetap putih setelah pengobatan pemutih gigi secara instan, maka akan tidak tahan lama hasil pemutihan gigi tersebut.

Untuk mengetahui bagaimana untuk memutihkan gigi Anda, kita perlu mengetahui penyebab perubahan warna gigi. Ada beberapa faktor yang memainkan peran penting termasuk genetika, makanan – minuman yang Anda konsumsi serta bagaimana melakukan kebersihan mulut.

 

Sebuah gigi terdiri dari empat bagian: enamel – lapisan luar untuk melindungi gigi, dentin – saraf yang mengandung enamel, gigi bubur – pusat sirkuit yang mengandung darah gigi dan getah bening, akar gigi.

Enamel dan dentin memainkan peran terbesar dalam menentukan warna gigi. Beberapa makanan dan minuman secara langsung akan mempengaruhi enamel gigi untuk memecah dan melemahkan enamel. Ketika enamel gigi rusak akan memunculkan bagian dentin yang berwarna kuning di bawah lapisan email. Untuk pemutih gigi secara alami anda bisa lakukan caranya dibawah ini.

Cara Alami Memutihkan Gigi Dengan Cepat

Baking soda dan lemon

Baking soda (sodium bicarbonate) adalah bahan yang bisa membersihkan noda pada permukaan gigi. Karena tinggi alkali baking soda akan mengurangi keasaman dan jus lemon bertindak sebagai zat pemutih alami. Gunakan baking soda dengan campuran jus lemon susuai jadwal, tidak boleh disalahgunakan.

Anda akan membutuhkan:

  • Satu sendok teh baking soda
  • Jus Lemon
  • Sikat gigi

 

Petunjuk:

Campur beberapa sendok teh baking soda dengan jus lemon segar secukupnya. Membersihkan gigi cara berkumur terlebih dahulu,  letakan campuran pada sikat, kemudian menyikat selama 1 menit, lalu bilas, untuk menghindari efek fermentasi asam. Jika Anda tidak menggunakan lemon, adalah bisa gunakan sampai 3 menit.

Stroberi, garam dan baking soda sebagai pemutihan gigi

Stroberi kaya akan vitamin C, dapat membantu memecah plak dan menghilangkan noda kuning pada gigi. Hal ini juga mengandung enzim yang disebut asam malat, dapat membantu menghilangkan noda pada permukaan gigi. garam bertindak sebagai scrub abrasif bagian luka dan baking soda jika diinginkan.

Anda akan membutuhkan:

  • 1-3 strawberry besar
  • Gram secukupnya
  • 1/2 sendok teh baking soda (tidak wajib)

petunjuk:

Hancurkan stroberi dan tambahkan garam secukupnya dan 1/2 sendok teh baking soda. Bersihkan gigi dengan air lalu gunakan campuran untuk menyikat dalam waktu 5 menit dan bilas.

Menggunakan minyak kelapa untuk gigi lebih putih

Di antara cara memutihkan gigi dengan alami, cara ini adalah cara paling mudah dan menyenangkan ketika Anda berkumur dengan minyak kelapa. Asam laurat dalam minyak kelapa dapat menghapus bakteri yang ditemukan pada plak gigi. Minyak kelapa juga meningkatkan kesehatan gusi dan menjaga napas Anda harum.

Bahan yang dibutuhkan:

  • Satu sendok makan minyak kelapa

Petunjuk:

Di pagi hari, sebelum Anda menyikat gigi, siapkan sesendok minyak kelapa. Berkumurlah dengan minyak kelapa, gunakan selama 10-15 detik dan kemudian meludah, lalu setelah itu sikat gigi seperti biasa.